Rabu, 07 Januari 2015

Terima Kasih saya ucapkan untuk para mahasiswa yang telah menempuh dan mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran mata kuliah Geometri Analitik Bidang dengan dosen pengampu Mulia Putra, M.Pd, M.Sc

dari itu, untuk perbaiki pembelajaran mata kuliah di kedepannya, saya secara personal mengharap kritik dan saran dari mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini berupa komentar yang berisi kata-kata paling sedikit 350 dan maksimal 600 kata. dan diakhir dari kritik dan saran itu tolong tuliskan:

Nama :
NIM :

55 komentar:

  1. Nama: Rista Yunita
    Nim : 2202110061

    Kritik : Bapak mengajarnya terlalu cepat.
    Saran : Saya sngat berharap bapak terus memberikan kami motivasi sebanyak-banyaknya. kalau bisa banyak ceramah kalau dikelas pak,saya suka ceramahan bapak :D saya mahasiswa ulang pak, saya mohon bapak membantu kami dalam matakuliah ini.
    terus berikan kami motivasi pak, agar kami bisa terus bangkit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih rista atas kritik dan sarannya, insya allah kedepan saya berusaha untuk mengatur kecepatan berbicara saya. trims

      Hapus
  2. Nama : Bardiah
    Nim : 2202130009
    Prodi : M 2013

    Assalamu'alaikum Wr..Wb
    Sebelumnya terima kasih telah memberi kesempatan kepada saya untuk berkomentar disini, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati bapak saya mohon maaf, karena apa yang saya tulis ini semua betul-betul dari hati dan bukan suatu karangan samata. Sebetulnya cara atau metode mengajar bapak di kelas kami sudah bagus, tapi ada sedikit kritik dari saya cara mengajar dan penyampaian bapak terlalu cepat jadinya kami susah menangkap apa yang bapak bicarakan, kemudian dari segi pakaian bapak sudah rapi tapi bapak sering pakai celana Jens coba pakek celana kain pasti lebih tampan dan lebih rapi. Saran saya kedepannya bapak di saat mengajar tolong jangan terlalu cepat dan penyampaiannya harus jelas supaya kami lebih mudah untuk memahami pelajaran yang disampaikan. Cuma ini yang saya tulis mudah-mudahan saran yang saya sampaikan bisa bapak terima...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasihBardiah, insya allah saya atur kecepatan berbicara saya. untuk pakaian itu bukan jeans yang saya pakai bardiah, itu cattoon. terima kasih

      Hapus
  3. Nama : Sulaiman
    Nim : 2202130065
    Prodi : Matematika M 2013

    Asslamu’alaikum wr…. wb ….
    Maaf terlebih dahulu yang saya untaikan untuk bapak, Bukan saya bermaksud lancang atau kurang sopan ingin mengomentari bapak, tapi saya hanya ingin bersilaturahhim dengan bapak supaya lebih akrab ….
    Saya mulai komentar saya dengan kata….
    “ saya ingin minta maaf sama bapak kalau saya banyak kesalahan dan mungkin ada kata-kata yang kurang sopan dalam tulisan komentar saya dan dalam percakapan saya dengan bapak dalam sehari hari”
    “sebenarnya bapak adalah orang yang baik bagi saya karena sering mongomentari penampilan saya dalam sehari hari terutama pada rambut saya, saya suka bahwa sebenarnya saya masih ada yang peduli dengan saya, dan sering memberi saya masukan, mungkin kalau saya tidak panjang rambut dulunya, mungkin bapak tidak mengenal dengan baik, orang yang benama lengkap Sulaiman
    Sulaiman panjang rambut bukan karena nakal, tapi ikut gaya anak band yang beraliran rock tapi saya tidak berhasil karena permainan alat musik saya masih sangat kurang terutama dalam pada guitar 
    Tapi rambut panjang saya sudah saya potong sesuai janji saya sama bapak bahwa pada awal tahun 2015 sampai seterusnya gak ada lagi rambut panjang dalam hidup pria keren yang bernama Sulaiman.
    Saya minta maaf bila saya memuji diri sendiri, ini saya lakukan karena bapak sendiri tidak ingin mendapat pujian, padahal bapak memang sangat pantas mendapat pujian dari saya karena telah merubah gaya hidup saya ke arah yang lebih baik.
    Bapak selama ini sudah mengajar dengan baik bahkan sangat baik, tapi saran saya alangkah bagusnya kalau kita belajar pake alat yang sudah disediakan oleh kampus, seperti In-fokus, dan cara pembelajarannya dengan cara dibagi kelompok, dalam satu kelompok ada lima atau enam mahasiswa buat tugas dalam bentuk makalah terus persentasikan kedepan perkelompok, dan dengan begitu kami mahasiswa bisa lebih berani maju kedepan dan tidak gemeteran saat berada di depan kelas/ruangan, dan dapat mengurangi rasa kurang percaya diri saat kami turun kelapangan nantinya.
    Dan saya ingin menyarankan sama bapak kalau semua mahasiswa yang laki-laki suruh duduk dibangku atau kursi barisan yang paling depan, karena kalau menurut saya, bila kami mahasiswa duduk dikursi yang barisan paling depan kami bisa lebih mengerti dan memahami apa yang bapak ajarkan kepada kami mahasiswa .
    Kritik saya tidak banyak hanya saja bapak mengajar terlalu cepat sehinga kami mahasiswa yang lambat loading tidak bisa memahami sepenuhnya materi yang bapak ajarkan.
    Terima kasih kepada bapak telah memberikan saya waktu untuk berkomentar di blog bapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sulaiman saya senang mendengarnya. saya merasa memang kurang memaksimalkan media yang ada di kelas. kedepan insya allah saya optimalkan. terima kasih sekali lagi sulaiman. untuk rambut pendek kin lagi, biar lebih ganteng. hahahha

      Hapus
  4. Assalamu'alaikum wr.wb
    Terima kasih atas segala ilmu yang telah bapak berikan kepada kami serta motivasi dan semangat untuk lebih menyukai matematika. Menurut saya dulu, matematika adalah pelajaran yang paling sulit dan membingungkan. tapi setelah bapak mengajar saya sekarang sudah lebih paham dan mengerti apa matematika itu sebenarnya. Mungkin selama ini saya tidak mengenali diri sendiri dalam belajar, tapi sekarang saya mulai belajar untuk bsa memahami diri saya dan cara belajar saya sebenarnya seperti apa. Saya ingin belajar lebih banyak lagi dengan bapak.
    Kritik : Bapak kalau sedang mengajar, agak cepat dan bapak cepat kali keluarnya.Kadang sesekali bapak juga telat masuk.Saya senang kalau bapak banyak bercerita, namun mungkin jangan terlalu banyak karna akan menghabiskan banyak waktu. jika bapak sedang menjelaskan dengan bahasa aceh terkadang saya kurang paham.
    Saran : Bapak kalau sedang mengajar harus agak pelan sedikit, karena kemampuan berfikir mahasiswa itu berbeda-beda, ada yang cepat tanggap dan ada yang tidak. Saya harap, bapak jangan bosan untuk memberikan motivasi kepada kami, karena dengan motivasi tersebut kami bisa semangat dalam belajar. bapak juga harus menambah ilmu dalam cara mendapatkan sebuah rumus. Dalam penjelasan bapak jangan sering berbahasa aceh, karena ada beberapa murid yang asli orang aceh dan kadang saya kurang mengerti apa yang bapak bicarakan. bapak harus tegas kepada mahasiswa yang terlambat masuk jika jam kuliah bapak telah lama dimulai.kalau bapak punya banyak waktu mungkin bapak bisa buka les supaya kami bisa lebih memahami lagi materi yang bapak ajarkan kepada kami.
    Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan kepada bapak, mohon maaf jika ada perkataan saya yang menyinggung perasaan bapak karena manusia itu tidak ada yang sempurna.
    terimakasih pak, semoga bapak selalu betah mengajar dikampus kami.... amin.....

    Nama : Miranti Febri Ningsih
    Nim : 2202130034

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulillah terima kasih miranti, insya allah tempo berbicara saya akan saya atur, mengenai cepat dan telatnya masuk bukan dikarenakan saya sengajar, memang ada beberapa hal yang harus saya selesaikan demi kepentingan kalian juga. terima kasih miranti

      Hapus
  5. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrokatu..
    Sebelumnya saya mengucapkan terimaksih kepada bapak Mulia putra yang telah mengajarkan kami tentang GAB.
    kami bnyak mendapat masukan dari bapak dari bapak berceramah walaupun terkadang dalam bahasa aceh yang saya blom mengerti.dan saya minta maaf apa bila ada tingkah dan kata-kata saya yang tidak enak di hati bapak.
    Kritik:Bapak mengajar terlalu cepat dan terkadang kami susah untuk menangkapnya dengan pola pikir kami yang lambat.
    Saran:Menurut saya bapak mengajar di dalam ruang seperti mengajar hanya 9-10 orang saja,karna apa bila hanya 9-10 orang itu mengrti bapak lebih memilih untuk melajutkan pelajaran,sedangkan yg belom paham/mengerti tidak bisa malah tambah bingung.yg bisa akan semakin bisa dan yg kurang akan semakin bingung,jadi mnurut saya bapak harus lah lebih melihat orang-orang yang kurang aktif di dalam ruang,tidak pun mengerti untuk keseluruhan tapi setidaknya ada yang di bawa pulang.
    Bapak juga tidak sering menguji kepahaman dengan soal-soal yang bapak berikan hanya tugas di ruamh yang belom pasti mahasiswa/i itu yang menjawabnya melainkan tuggu siap dari kawan,tapi klo seandainya bapak menguji kepahaman kami dengan cara menyuruh maju ke depan orang-orang yang menurut bapak kurang aktif dalam ruang,mungkin tidak semua karena akan memakan banyak waktu,klo tugas-tugas yang bapak berikan selama ni bukan hasil pola pikir kami yang kurang aktif melaikan orang-orang yang aktif dalam ruang.
    dan untung saja bapak masuk dalam ruang kami dalam waktu yang pas yaitu pagi hari dan masih pola pikir yang jernih dan cuaca yang masih sejuk,klo bapak masuk di siang hari,cuaca yang panas mungkin otak kami bisa blank dan pelajaran susah masuk,masuk telinga kiri kluar tlinga kanan"di dalam ruang ingat sesampai di luar sudah lupa"Bahkan yang lebih parah lagi ada yang matul tidak masuk sama sekali.datang hanya untuk kehadiran saja.Terima kasih bapak,bapak telah memberika motivasi kepada kami.:)

    Nama:Subandi
    Nim:2202130064

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik subandi, terima kasih atas kritik dan sarannya. insya allah intensitas bahasa daerah saya kurangi, jika pun ada bahasa daerah akan saya terjemahkan setelah itu. :-)
      terima kasih ya

      Hapus
  6. Assalamu’alaikum wr…wb…

    Terimakasih sebelumnya kepada Bapak Mulia Putra M.Pd, M.Sc yang telah memberikan saya selaku mahasiswi M 2013 dalam mata pelajaran Geometri Analitik Bidang (GAB) kesempatan untuk memberikan kritik dan saran.

    Menurut saya, metode yang bapak terapkan dalam perkuliahan kita sudah sangat bagus. Saya banyak mendapat nasehat dari bapak, khususnya semangat untuk terus belajar. Nasehat-nasehat dari bapak sangat membangun dan menambah kepercayaan diri kami. Saya juga menyukai cara bapak dalam menurunkan rumus-rumus yang dulunya hanya saya hafalkan saja tetapi tidak tahu dari mana asal rumus tersebut. Bapak mengajarkan kami untuk mengetahui lebih dalam tentang matematika. Bapak juga memberikan rekomendasi tentang buku-buku yang bagus untuk kami pelajari. Terimakasih pak.

    Tetapi seperti yang bapak katakan, bahwa setiap manusia pasti mempunyai kekurangan dan membutuhkan kritik dan saran untuk membuat kita menjadi lebih baik. Oleh karena itu, kritik saya untuk bapak selama perkuliahan ini adalah bapak terlalu cepat dalam menjelaskan, sehingga terkadang ada yang kurang saya pahami. Dan soal-soal dari bapak yang tergolong “ajaib” sebenarnya cukup menantang daya pikir kami, tetapi karena kami jarang diberikan soal-soal yang penyelesaiannya dengan “try and error” seperti itu, kami kurang bisa dalam menyelesaikannya dan akhirnya kami cenderung malas untuk terus mencoba sehingga niat-niat untuk menyontek pun timbul sehingga terlaksanalah niat jelek itu di kantin kampus. Maaf pak, sebenarnya kami mau menjadi mahasiswa dan mahasiswi yang teladan, tetapi…

    Dan menurut saya, perkuliahan kita akan lebih menarik apabila ditambah dengan media pendukung seperti in-fokus. Mungkin dengan adanya bahan pelajaran di powerpoint, kami akan lebih cepat mengerti tentang pelajaran yang bapak ajarkan. Metode belajar kelompok juga mungkin bisa terapkan di perkuliahan selanjutnya, sehingga apabila ada teman-teman yang kurang mengerti tentang suatu materi, teman-teman yang lain dapat membantu. Hubungan sosial diantara kami juga bisa terjalin dengan lebih baik lagi.

    Dan nasehat bapak tentang rambut Sulaiman sangat saya dan teman-teman setujui, karena kami sebagai “teman” nya sangat terganggu dengan model rambut “kangen band” nya.

    Hanya ini yang bisa saya sampaikan, saya mohon maaf apabila ada kata-kata dari saya yang kurang berkenan di hati bapak. Mudah-mudahan bapak dapat mengajari kami lagi di semester-semester selanjutnya.

    Wassalamu’alaikum wr… wb…

    Nama : Chusnul Umaya
    NIM : 2202130010

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik chusnul, insya allah kedepan penggunaan media akan saya tingkatkan. tempe bicara saya setel, allhamdulillah kalau kalian mengerti apa yang saya sampaikan. terima kasih ya....

      Hapus
  7. Assalamu'alaikum.
    Terimakasih kepada Bapak Mulia Putra, M.Pd, M.Sc yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan kritik ataupun saran saya kepada bapak, sesuai dengan pengamatan saya selama proses belajar mengajar kita pada mata kuliah "Geometri Analitik Bidang (GAB)" selama ini. Sebenarnya bapak sudah sangat baik dalam mengajarkan kami untuk menganalisis dan selama ini bapak telah memberikan tips-tips atau masukan-masukan yang membangun untuk kami. Bapak juga sering memberikan kami tugas-tugas agar kami bisa berlatih di rumah. tetapi seperti yang bapak katakan, setiap masing-masing dari kami pasti memiliki kritik ataupun saran untuk bapak.
    hal pertama yang ingin saya kritik adalah cara bapak dalam mengajar, terkadang bapak terlalu cepat dalam mengajarkan kami untuk menganalisis rumus-rumus matematika. karena bagi saya pribadi menganalisis itu adalah sesuatu hal yang baru, jadi saya sedikit kesulitan dalam menganalisis dan memahami masalah analisis. selama ini seperti yang bapak katakan sebagian dari kami hanya menghafal rumus-rumus saja. jadi menurut saya bapak mungkin bisa lebih pelan-pelan dalam menjelaskan agar kami bisa lebih mengerti yang bapaka ajarkan.
    hal kedua yang ingin saya kritik, yaitu selama ini saya sering memperhatikan bahwa bapak sering mengakhiri mata kuliah sebelum waktunya tiba, meskipun hanya cepat 20-45 menit. padahal bapak selalu masuk tepat waktu. jadi, alangkah baiknya jika bapak masuk dan keluar tepat pada waktunya agar pembelajaran kita lebih efektif.
    saran lain dari saya adalah dari segi metode pembelajaran kita. mungkin bapak bisa menambahkan metode-metode yang lain dalam pembelajaran kita ke depannya misalnya seperti metode berdiskusi kelompok yang tentunya metode-metode tersebut harus sesuai dengan mata kuliah yang akan bapak ajarkan. saran selanjutnya, mungkin untuk pembelajaran kita kedepan bapak bisa sesekali menggunakan infocus untuk menampilkan materi dalam bentuk powerpoint agar pembelajaran kita lebih menarik. dan juga untuk kedepannya saya juga berharap saya juga berharap bapak bisa terus memberikan kami motivasi-motivasi yang membangun untuk kami. agar kami terus bisa belajar dengan giat untuk cita-cita kami di masa depan.
    mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, maaf jika ada kata-kata yang kasar maupun menyinggung perasaan bapak. terimakasih sekali lagi atas kesempatan yang bapak berikan. semoga bapak tidak pernah lelah dalam mengajarkan kami.
    wassalam, mahasiswi bapak.

    Sri Ade Nurkhatijah (2202130061)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sri ade, insya allah akan saya coba ke depan yaaa.

      Hapus
  8. Assalamu'alaikum pak.. Rada mau comentnya pakai bahasa tak baku aja pak ya, Rada tidak pandai merangkai kata-kata seperti Sulaiman yang curhat asal usul rambutnya seperti itu.. (hehe peace Sulaiman)
    Rada senang dengan cara bapak menjelaskan apalagi kalau pakai senyum :) jadi rumus-rumus tu kelihatannya mudah, #kelihatannya.. ;)
    Tapiii..
    Rada sering Rada-rada bingung, waktu selesaikan soalnya karena banyak kali rumus, jadi tidak tau mau pakai rumus yang mana apalagi yang tentang garis singgung lingkaran tu.
    Bestu waktu rumus-rumus tu dijabarkan Rada tidak tau tujuannya tuk apa, trus Rada kurang paham kenapa pakai persamaan yang ini atau persamaan yang itu saat mau dijabarkan rumusmya, jadi Rada cuma ambil rumus terakhirnya aja.
    Latihan dan tugas yang bapak kasih tu susah lah pak, berkerut kening :(
    saran Rada, sering-sering kasih kata-kata motivasi gitu pak. Beri tau hal-hal baru yang belum kami ketahui, seperti 0 pangkat 0 = 0/0 = 1 itu lo pak, atau ceritakan pengalaman bapak waktu kuliah dulu, jangan tentang materi selalu pak, jadi bisa rileks saraf otaknya sejenak.
    Pak, kalau gambarnya tu pakai slide lebih bagus kelihatannya karena lurus, jelas lagi.
    Udah, ni aja pak kritik dan sarannya.
    Terima kasih atas ilmu yang sudah bapak berikan, dan mohon maaf jika ada sifat, perilaku, dan ucapan yang tidak berkenan ya pak,
    sukses terus pak :) (y)

    NAMA: RADA MUSTIKA SARI
    NIM: 2202130048

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama rada, jangan bimbang rada mengenai penggunaan rumus, insya allah seiring dengan latihan yang rutin akan terbiasa. kedepan akan saya coba untuk menceritakan pengalaman kuliah saya ke kalian. sebagai selingan belajar. insya allah.

      Hapus
    2. iaa pak, rada akan berlatih lebih giat lagi dan tidak cepat putus asa, ;) (y)
      oya pak, kalau boleh, rada mintak alamat e_mail bapak ya?

      Hapus
    3. boleh, ini alamat email saya
      akhiputra@gmail.com

      Hapus
  9. Assalamualaikum.wr.wb
    Sebelumnya saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Mulia Putra M.pd atas bimbingan dan didikan dalam mata kuliah Geometri Analitik Bidang di semester ini. Dan saya juga berterima kasih atas motivasi yang bapak berikan kepada kami, sehingga saya pribadi lebih giat lagi mempelajari ilmu Matematika .
    Sebenarnya metode pembelajaran yang bapak terapkan sangat bagus, tetapi alangkah lebih baiknya apabila bapak dalam menyampaikan materi dan motivasi bapak itu jangan terlalu banyak menggunakan bahasa aceh, karena di dalam kelas M2013 itu ada beberapa mahasiswa/mahasiswi yang bukan suku aceh, sehingga disaat bapak menyampaikan materi yang sifatnya penting dan motivasi bapak yang membangun kami ada beberapa dari kami yang kurang memahami apa yang bapak sampaikan.
    . Bapak tolong kita masuknya tepat pada waktunya, karena kalau misalnya pas bapak telat masuk banyak yang tanya kepada Subandi "masuk apa tidak kita hari ini?" Jadi, sseolah-olah banyak yang menganggap kita tidak masuk hari itu,
    Saran saya: tolong bapak berikan motifasi kepada kami sebanyak-banyaknya agat kami lebih rajin lagi dalam mempelajari ilmu matematika, dan bapak masuknya untuk kedepan tepat waktu.
    Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, dan saya akan terus menunggu motivasi yang bapak berikan, dan saya meminta maaf apabila ada yang menyinggung bapak dalam apa yang saya tulis ini. Sekali lagi saya mengucap kan terima kasih atas ilmu yang telah bapak berikan, jujur bapak adalah salah satu pendidik terbaik yang pernah mendidik saya dan bapak adalah salah satu pendidik idola saya:)

    Sukses terus buat bapak: )

    NAMA: NUR WAHID
    NIM: 2202130045

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kash nur wahid. Kedepan insya allah saya akan on time. Tahun ini pertama saya adaptasi di stkip. Insya allah ke depan akan lebih tepat waktu. Ngk pa2 kalau banyak nanyak sma subandi biar dia terkenal. Hahah

      Hapus
  10. Nama : Agus Nita
    Nim : 2202130002

    Kritik dan Saran

    assalamu'alaikum wr........wb.
    kritik saya terhadap cara pembelajaran GAB tidaklah banyak hanya beberapa hal saya. menurut saya contoh-contoh soal harus di tambah lebih banyak lagi dengan model yang berbeda beda. sebenar nya saya kurang memahami dasar dari pelajaran GAB. klo bapak kasi soal nya sama seperti contoh soal baru saya bisa mengerjakan nya, klo soal nya sudah berbeda saya tidak mengerti dan kurang bisa mengerjakan nya. karena saya tidak memahami dasar dari pelajaran GAB. sedangkan yang lain nya mungkin hampir sama seperti kawan-kawan lain. :D Mungkin hanya sekian kritik dan saran dari saya . apabila kritik dan saran saya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada saya mohon maaf. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sebelumnya agus Nita, mengenai contoh kita akan coba tambahkan, namun untuk perluasan lebih luas dari mateti itu sendiri, harus usaha yang maksimal dari mahasiswa berupa tugas mandiri yang kalian kerjakan baik dari buku text maupun e book. silahkan kunjungi pustaka untuk mendapat jumlah soal yang lebih. terima kasih atas saran dan kritikannya Nita

      Hapus
    2. terima kasih agus nita, untuk penambahan contoh akan coba saya tambahkan, tapi untuk membuat mahasiswa lebih paham secara mendalam, kalian perlu latihan mandiri di rumah. gunakan buku text, maupun ebook untuk membantu kalian, di pustaka tersedia cukup banyak buku yang terkait dengan bahan ajar geometri analitk bidang. terima kasih

      Hapus
    3. baik insya allah akan coba saya tambahkan dengan pertimbangan semua mahasiswa meperhatikan dengan baik insya allah, terima kasih agus nita

      Hapus
  11. Nama : Nini Novideyana Maha
    Nim : 2202130042

    Assalamu'alaikum ...wr...wb.
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih ke pada bapak yang sudah mengajari kami pelajaran Geometri Analitik Bidang. Dan saya sendiri sangat berterimakasih karena bapak telah membuat saya merasa matematika itu juga menyenangkan.
    Baiklah saya akan sedikit mengkritik tentang pabak. Tetapi sebelumnya saya minta maaf jika kata-kata saya nanti menyinggung perasaan bapak.
    Kritik : bapak menurut saya sudah sangat baik dalam mengajar. Tetapi saya merasa bapak dalam mengajar terlalu cepat dan terkesan buru-buru. Mungkin karena saya kurang dalam ilmu dasar matematika saya kadang-kadang kurang mengerti tentang penjelasan bapak. Karena pada dasarnya saya tidak suka matematika ,kenapa berada dalam prodi matematika itu karena dorongan orang tua. Jadi saat bapak menjelaskan dengan terlalu cepat, saya tidak bisa mengerti . Kalau masalah penampilan bapak sudah bagus dan rapi . Tetapi bapak kurang bagus menggunakan celana jens karena itu bukan contoh yang baik untuk seorang guru di masa akan datang nantinya. Lebih bagusnya bapak menggunakan celana kain yang selayaknya di gunakan oleh dosen dan guru.
    Saran : untuk saran sebaiknya bapak akan terus mempertahankan gaya bapak yang membuat mahasiswa lebih dekat dan menyenangi bapak. Dan bapak bisa memperbaiki cara bapak yang mengajar yang terkesan buru-buru. Karena dalam satu ruang tidak semua memiliki IQ tinggi.dan yang memiliki IQ rendah akan ketinggalan .
    Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan. Mungkin bapak tidak terlalu kenal dengan mahasiswi yang bernama Nini Novideyana Maha. Karena saya tidak menonjol dalam segi kepintaran dan juga tidak terkenal seperti sulaiman karena rambut panjang. Dan saya rasa di kenal karena kesan buruk itu tidak baik. Melanggar aturan dan tidak di siplin itu tidak bagus seperti sulaiman .
    Mungkin cuma ini yang dapat saya sampaikan jika ada kata saya kurang berkenan di hati bapak saya mohon maaf . Jika ada kata atau kalimat yang kasar saya sangat meminta maaf . Jika ada kata yang tak seharusnya saya cantumkan di atas saya berharap bapak bisa menerimanya. Untuk bapak kedepan semoga tetap menjadi pribadi yang menyenangkan dan di senangi oleh mahasiswa/i . Dan saya termotivasi dengan cara bapak mengajar dengan selalu tersenyum. Apapun masalah tetap tersenyum. Baiklah saya akhiri wassalamu'alaikum warahmatullahi wabaraku.

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum Wr.Wb
    Sebelumnya saya sebagai mahasiswi bapak di mata kuliah Geometri Analitik Bidang (GAB) di semester 3 ini sangat berterima kasih karena bapak telah memberikan ilmunya. Jujur saya sulit untuk menemukan kesalahan atau kekurangan bapak saat bapak mengajar di kelas kami celahnya sedikit sekali untuk mengkritik bapak. Tetapi setelah saya perhatikan ada juga akhirnya. :D
    Cara mengajar bapak sudah bagus menurut saya. Bapak selalu menunjukkan bahwa matematika sebenarnya tidak harus selalu menghafal tetapi menganalisa sehingga kami lebih paham tentang matematika itu sebenarnya dan selalu mengatakan bahwa kami harus mempunyai kesadaran dan kemauan yang tinggi dalam belajar dan upayakan minimal membaca buku 2 jam setiap hari. :D . saya sangat senang saat bapak memberikan motivasi. Motivasi itu membuat pikiran saya lebih terbuka dan ingin lebih maju lagi. Tapi seingat saya, ada satu pertemuan ketika bapak memberikan motivasi dengan waktu yang lumayan lama. Pada saat itu bapak memberikan motivasi sampai bapak sedikit memberikan materi pelajaran kepada kami dan materi pelajaran bapak berikan di akhir pertemuan. dan dalam konteks belajar bapak sering menggunakan bahasa aceh dan jujur saya terkadang sangat sulit untuk menyimpulkan apa yang sebenarnya bapak ucapkan, karena saya bukan berasal dari aceh. :D saat bapak berbicara ada hal yang lucu dan teman-teman sudah tertawa duluan saya terkadang tertawa juga tapi tidak tau apa maksudnya dan saya selalu tanya teman yang lain. Ketika teman telah menerjemahkan apa yang bapak katakan, barulah saya tertawa alias telat nyambung :D.
    Saran dari saya itu bapak jika memberikan motivasi atau dalam konteks belajar jangan terlalu banyak menggunakan bahasa daerah pak. Kasihan mahasiswa lain yang nasibnya seperti saya tidak mengerti bahasa aceh :D dan jujur ini tidak terjadi pada mata kuliah bapak saja . Dan setau saya jika saat berada di tempat yang resmi atau lembaga pendidikan, bahasa nasional adalah bahasa utama yang digunakan :D haha ini sebenarnya masalah saya pak yang tidak tahu bahasa aceh dan harus lebih belajar lagi bahasa di sini :D . Dengan kritik dan saran saya ini, saya harap bapak dapat menerimanya dan apabila ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan bapak saya mohon maaf pak. Dan saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang bapak berikan untuk mengkritik bapak tentang hal-hal yang saya pendam selama ini :D
    Wassalam.

    Nama: Ayu Sri Lestari
    NIM : 2202130007 (M 2013)

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Nama : Robi marandika
    Nim : 2202130053
    Prodi : matematika 2013


    Assalamu'alaikum ...wr...wb.
    Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih ke pada bapak yang sudah mengajari kami pelajaran Geometri Analitik Bidang. Dan saya sendiri sangat berterimakasih karena bapak telah membuat saya merasa matematika itu ilmu yang menyenagkan . saya robi marandika tidak akan mengkritik ataupun memberi saran, bagi saya cara bapak mengajar ataupun menyampaikan teori nya kepada kami sudah lah sangat bagus dan membuat saya cepat mengerti . Tetapi bagi saya geometri analitik bidang itu sangat lah susah saya pahami pak , saya sulit mengerjakan soal soal nya , bagi saya sangat lah susah , itu saja yang saya keluh kan . buat bapak cara ngajarnya harus tetap di pertahan kan , karena bahasa cara penyampaian bapak sangat lah unik bagi saya .:) terima kasi buat Bapak Mulia Putra M.Pd, M.Sc semoga sehat selalu dan di mudah jalannya yang ingin di tempuh nya . :) Assalam mualaikum wr ... wb....

    BalasHapus
  15. Nama : Rahmat syahril
    Nim : 2202130049
    Prodi : Matematika
    M : 2013

    Assalammualaikum wr..wb..tidak ada komentar ataupun saran dari saya untuk bapak saya cintai dan saya kagumi,saya hanya ingin sukseskan semua prodi : matematika 2013 dengan doa restu dari bapak,semoga kami semua sukses dan menjadi kebanggaan bagi stikip bina bangsa meulaboh,dan sukses untuk bapak yang selalu menjadi motivator bagi saya
    salam dua jari dari mahasiswa dan mahasiswi stikip bina bangsa :)
    Assalam mualaikum wr..wb..

    BalasHapus
  16. Assalamu'alaikum wr... Wb..
    Sebelum nya saya mengucap kan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah bapak ajarkan kepada kami, dengan adanya bapak kami bisa memperoleh banyak ilmu dari mata kuliah yang bapak ajarkan, semoga apa yag bapak telah ajar kan bermamfa'at bagi kami semua, khusus nya buat saya sendiri, menurut pengalaman saya selama belajar denga bapak, saya bisa mencerna dan berfikir untuk membuat seya lebih semangat lagi dalam belajar, setiap kata dan cerita yag bapak berikan kepada kami khusus nya saya, bisa untuk mengentropeksi diri agar menjadi lbih baik, kritik saya pada bapak adalah tentang masalah pembelajaran. Padasaat bapak menjelas ka sebuah soal, kami/saya belum menulis nya, pada saat kami/saya lagi menulis, belum siyap saya tulis bapa sudag memberikan soal untuk di selesaikan, jdi menurut saya bapak terlalu cepat dalam pembahasan soal.
    Saran saya, tunggu lah Sejenak kami/saya selesai menulis pembahasan soal lalu baru berikan soal lain. Beri waktu buat istiraha untuk melihat apa yag kmi tulis, jdi tidak terburu''.
    Mungkin hanya ini yag dapat saya sampaikan, lebuh dan kurag saya mohon ma'af.
    kalau yag benar dari allah dan yag salah dari saya sendiri,
    Assalamu'alaikum...??
    Nama: Agus Wandi
    Nim :2202130001 (M2013)

    BalasHapus
  17. Assalamu'alaikum Wr..wb..
    Sebelum nya saya minta maaf kepada bapak,.jika nanti nya ada kata-kata saya yg tak enak di baca dan menyinggung hati.
    Saya juga berterima kasi pula kepada bapak,yang telah mengajari saya beberapa hal di bidang geometri analitik bidang.
    Menurut saya,cara mengajar bapak sangat bagus dan saya suka..
    Akan tetapi..,

    Ada beberapa hal yg membuat saya malas dan terkendala dalam hal mempelajari materi.
    Yaitu:
    1. Bapak terlalu cepat menjelaskan materi nya.
    Sehingga membuat saya sulit untuk memahami materi tersebut, memang sihh,saya berusaha untuk giat dan berusaha mempelajari materi tersebut,tapi karna bapak menjelaskan nya cepat,jadi saya sulit menangkap pelajaran tsb. Dan akibat nya, saya kurang bisa mengerjakan tugas yg bapak berikan.

    2. Bapak ketika sedang menjelaskan materi, terlalu fokus terhadap materi tsb.
    Gak ada canda atau gurauan nya terhadap mahasiswa.
    Sehingga membuat saya bosan untk memerhatikan ke papan tulis.
    Udah bapak ngejelasinnya cepat,,gk da canda dkit,,jadi a suntuk.
    Trus kalo uda suntuk, y saya duduk diam dan melotok ke papan tulis yg banyak tulisan nya yg kurang saya pahami.
    Maka dari itu,akibat nya saya kurang bisa menjawab pertanyaan atau tugas yg bapak berikan,karna gk tau mau jawab apa,,penjelasan nya cepat dan sekilas aja gitu,,masuk ke telinga kanan.keluar telinga kiri.
    Saran saya..
    Kedepan nya agar menjelaskan materi secara perlahan,asalkan murid mengerti.
    Dan jangan trlalu fokus,ntar muridnya boring dengar nya.
    Sekian dari saya
    Wassalam..
    Nama : tari yani
    Nim : 2202120062
    M 13

    BalasHapus
  18. Assalamu’alaikum warahmatullah wabaratuh…
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah memberi kesempatan kepada saya untuk memberikan pendapat saya yang berupa kritik dan saran khususnya dari saya pribadi dan seluruh anak – anak ruang saya M 2013. Semenjak pertemuan pertama dan hari pertama bapak masuk, bagi saya pribadi bapak telah membawa kesan dan arah lebih baik dari cara bapak mengajar sudah sangat bagus bisa di katakana perfect, baik dalam penyampaian materi maupun dalam memberi wawasan dan informasi yang dapat memotivasi saya kedepan. Dari informasi tersebut saya dapat menyampaikan pula yang bermanfaat pada orang lain. Meskipun tidak di bolehkan untuk memuji, saya hanya menyampaikan satu pujian saja, bapak merupakan dosen terbagus dalam hal apapun, banyak wawasan dan banyak saya ambil inspirasi dari bapak.
    Sebelum bapak masuk saya bisa di katakana satu pun rumus tidak bisa saya analisis, tetapi setelah adanya mata kuliah geometri analitik bidang (GAB). Apa lagi dosen nya Bapak, sekarang saya jadi tahu dan mengerti bahwa rumus tidak perlu di hafal tapi perlu analisa hingga muncul rumus – rumus hingga penurunan rumus.
    Di sini karena di minta untuk mengkritik, maka saya harus memikir hal apa yang perlu di kritik tentang Bapak. Mungkin dalam segi masuk Bapak sudah on time atau tepat waktu dari hari pertama sampai dua hari pertemuan terakhir, namun pada pertemuan terakhir bapak telat masuk, mungkin lebih baik bapak secepatnya memberi informasi kepada komting agar jika kami ada sesuatu permasalahan di luar bisa kami kerjakan terlebih dahulu dan saya tidak terburu-buru karena bahwasanya hari itu telat masuk. Tapi saya sebenarnya dapat memakluminya karna berhubung mungkin bapak lupa kasih tahu karena tiba–tiba Bapak ada keperluan lain di luar perkuliahan.
    Jika dari segi penampilan sudah bagus dan rapi namun jika dari pembelajaran jika kasih tugas tiap–tiap pertemuan, bapak kasihlah barang satu soal yang sama dengan penyelesaian contoh selebih nya terserah sama Bapat, supaya saya jika salah mengerjakan yang belum di pelajari ada kebenaran di jawaban soal yang sama sudah kami pelajari seperti contoh, jadi saya ada penambahan nilai. Lalu jika ada proses pengisian latihan bapak lebih baik keliling dalam ruang agar yang tidak membuat atau malas–malasan dapat takut karena di control oleh bapak hingga ke belakang.
    Mungkin saran saya untuk Bapak jika setiap judul materi yang Bapak berikan setelah menganalisis lalu mendapatkan rumus hingga ada pengerjaan contoh menurut saya lebih baik kasih banyak latihan meski tidak di kumpul bisa dibahas dalam ruang hingga merata semua nya bisa, jangan yang pandai sudah cepat bisa tapi sayang yang lelet pemahaman hingga ketinggalan dan manfaat untuk kami semua dapat memahami dan mengerti hingga sub–sub judul materi yang bapak berikan.
    Mungkin hanya ini kritikan dan saran dari saya tapi sesungguhnya untuk keseluruhan bapak sudah memberikan yang terbaik dan terbagus, hingga tidak ada kritik yang serius yang dapat saya utarakan, jika dalam mengkritik dan waktu proses perkuliahan ada kata–kata yang salah saya meminta maaf dengan sedalam–dalam nya, mungkin melalui ini juga saya mengucapkan banyak–banyak terima kasih selama ini bapak telah banyak memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi saya kedepan, saya akhiri…
    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatu…


    Nama : Hasmawan
    Nim : 2202130020
    Prodi : M 2013

    BalasHapus
  19. NAMA : SAFRIATI
    NIM : 2202130054
    PRODI: MTK 2013-2014

    Assalamualaikum WR…WB…
    Menurut kritikan dan saran saya cara mengajar bapak sudah benar Cuma cara menjelasin nya bapak terlalu sibuk sendiri didepan jadi saya kurang mengerti dengan cara bapak menjelasin nya,dan tolong dikurangi tugas nya, jangan setiap pertemuan selalu ada tugas .jadi kami tidak bisa belajar mata kuliah lain , karna terlalu banyak tugas yang bapak berikan pada kami.
    Tapi bapak lucu kadang_kadang jadi tidak membuat kami bosan , waloupun cara menjelasin nya menurut saya tidak mengerti apa yang bapak jelasin didepan ,tapi satu yang paling saya sukai dari bapak yaitu jika bapak menjelasin ,gaya tanan sama gaya ekspresi wajah nya mantap.kalu dari segi penampilan bapak sudah cocok sabagai penampilan seorang dosen karena dengan berpenampilan seperti itu bapak nampak berwibawa .
    Jadi saran saya kedepan nya lebih baik dari pada yang sekarang ,saya mohon maaf mungkin dari kritikan saya mungkin ada yang menyingung perasaan bapak saya mohon maaf sebesar-besar nya karena yang nama nya manusia pasti tidak lepas dari kesalahan.terima kasih atas ilmu yang bapak berikan selama ini dengan ada nya ilmu yang bapak berikan saya mengerti apa yang belum saya mengerti jdi mengerti, dan terima kasih lagi saya ucap kan karna bapak sudah memberi kan saya motivasi sehingga saya jadi mengerti pelajaran GAB (geometri analitik bidang) dengan bapak.


    BalasHapus
  20. Asslm mua'laikum wrh matullahi wbraktu,maaf pak! Sya hny ingn membr sran agr smua mhssw dpt mngethui smua yg akn di smpaikn lbh di mngrti,mnrt sy bpk mmbrikn pnjlsn it sngt cpt dn trllu bnyk cra yg di smpaikn,jd mhsisw tdk dpt spnhny mmhmnya,bnyk tgas memng bgus tp alngkh baiknya jngn tiap brtmu hrus ad lthn,dn tiap tgas hrus stlh di nlai lngsng di bgkan.
    Nama : mina erviayana
    Nim : 2202130033

    BalasHapus
  21. Nama : Multiati
    Nim : 2202130036
    Prodi : M 2013

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
    Sebelumnya saya berterima kasih kepada Bapak yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk memberi kritikan kepada Bapak, terutama sekali semenjak saya masuk pelajaran sama Bapak saya dapat banyak pengalaman atau dapat pengalaman baru yang belum tau saya menjadi tau, dengan adanya pembelajaran Geometrik Analitik Bidang (GAB) saya dapat menganalisis tentang rumus lingkaran dan dari mana timbul nya rumus lingkaran tersebut karena proses mencari nya pun sangatlah sulit, tapi dengan ada nya pembelajaran Geometrik Analitik Bidang dan saya dapat mengetahui atau menganalisis rumus - rumus tentang Geometri Analitik Bidang dan cara penyampaian Bapak pun sangat tepat dan jelas sehingga saya dapat mudah memahami pembelajaran yang telah Bapak sampaikan.
    Dan sebenarnya kritikan dari saya pada waktu perkuliahan atau pertemuan Bapak selalu tepat waktu masuk tapi hanya pada pertemuan terakhir Bapak telat masuk,tapi setidaknya Bapak beritau dulu ke komting agar kami tidak pergi terburu – buru takut telambat.
    Dan menurut saya cara Bapak mengajar terlalu cepat sehingga saya kurang mendapat materi yang belum bisa saya pahami sepenuh nya, dan dari tugas yang Bapak kasih pada setiap kali pertemuan banyak kesusahan dalam proses pengisian soal sehingga saya butuh kawan untuk mengkompromi untuk mencari hasil dari tugas tugas yang Bapak berikan tersebut, satu lagi kritikan dari saya jika pengumpulan tugas lebih baik bapak anjurkan untuk secepat nya setelah Bapak tiba supaya jika ada kawan yang sudah siap tidak ada terjadi penyontekan oleh kawan yang belum siap karena di situpun ada kejadian yang pengisian tugas nya setelah di bahas di papan tulis lalu baru mengumpul kan nya.Dan dari segi pakaian bapak sudah rapi tapi lebih baik nya bapak memakai celana kain supaya bapak lebih lebih terlihat rapi lagi.
    Mungkin hanya ini yang dapat saya utarakan kritik dan saran. Tapi sebelumnya melalui ini saya meminta maaf atas kesalahan baik dari kritikan maupun saran, dan mungkin ada kesalahan dalam ruang saya mengutarakan maaf yang sedalam-dalamnya. Dan terima kasih atas segala ilmu yang bapak berikan tentunya akan selalu bermanfaat kedepan di mana pun saya melangkah.
    Semoga Bapak kedepan lebih sukses atas apa pun cita-citanya, hanya ini yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya saya minta maaf.
    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatu...



    BalasHapus
  22. Nama : Multiati
    Nim : 2202130036
    Prodi : M 2013

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
    Sebelumnya saya berterima kasih kepada Bapak yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk memberi kritikan kepada Bapak, terutama sekali semenjak saya masuk pelajaran sama Bapak saya dapat banyak pengalaman atau dapat pengalaman baru yang belum tau saya menjadi tau, dengan adanya pembelajaran Geometrik Analitik Bidang (GAB) saya dapat menganalisis tentang rumus lingkaran dan dari mana timbul nya rumus lingkaran tersebut karena proses mencari nya pun sangatlah sulit, tapi dengan ada nya pembelajaran Geometrik Analitik Bidang dan saya dapat mengetahui atau menganalisis rumus - rumus tentang Geometri Analitik Bidang dan cara penyampaian Bapak pun sangat tepat dan jelas sehingga saya dapat mudah memahami pembelajaran yang telah Bapak sampaikan.
    Dan sebenarnya kritikan dari saya pada waktu perkuliahan atau pertemuan Bapak selalu tepat waktu masuk tapi hanya pada pertemuan terakhir Bapak telat masuk,tapi setidaknya Bapak beritau dulu ke komting agar kami tidak pergi terburu – buru takut telambat.
    Dan menurut saya cara Bapak mengajar terlalu cepat sehingga saya kurang mendapat materi yang belum bisa saya pahami sepenuh nya, dan dari tugas yang Bapak kasih pada setiap kali pertemuan banyak kesusahan dalam proses pengisian soal sehingga saya butuh kawan untuk mengkompromi untuk mencari hasil dari tugas tugas yang Bapak berikan tersebut, satu lagi kritikan dari saya jika pengumpulan tugas lebih baik bapak anjurkan untuk secepat nya setelah Bapak tiba supaya jika ada kawan yang sudah siap tidak ada terjadi penyontekan oleh kawan yang belum siap karena di situpun ada kejadian yang pengisian tugas nya setelah di bahas di papan tulis lalu baru mengumpul kan nya.Dan dari segi pakaian bapak sudah rapi tapi lebih baik nya bapak memakai celana kain supaya bapak lebih lebih terlihat rapi lagi.
    Mungkin hanya ini yang dapat saya utarakan kritik dan saran. Tapi sebelumnya melalui ini saya meminta maaf atas kesalahan baik dari kritikan maupun saran, dan mungkin ada kesalahan dalam ruang saya mengutarakan maaf yang sedalam-dalamnya. Dan terima kasih atas segala ilmu yang bapak berikan tentunya akan selalu bermanfaat kedepan di mana pun saya melangkah.
    Semoga Bapak kedepan lebih sukses atas apa pun cita-citanya, hanya ini yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya saya minta maaf.
    Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatu...



    BalasHapus
  23. Nama : Santi may riskha
    Nim : 2202130057
    M 2013

    Assalamualaikum wr...wb....

    Sebelumnya saya banyak terimah kasih kepada bapak Mulia Putra M,pd, M.Sc telah membimbing dan mengajarkan kami selama 1 semester,saya juga minta maaf jika da kesalahan selama ini baik disengaja maupun tidak di sengaja,,,dengan kesempatan ini saya akan memberikan saran dan kritik>

    Menurut saya cara mengajar bapak sudah sangat bagus, tetapi dalam menjelaskan materi bapak terlalu cepat-cepat jadi saya pribadi susah untuk memahaminya mungkin saya agak sedikit lemah untuk memahami pelajaran GAB,dan jika ada materi yang kami belum seberapa paham bapak langsung melanjutkan kemateri laiinya jadi saya merasa kesulitan untuk memahami materi tersebut walaupun sebagian besar sudah ada yang paham tpi bagi kami yang belum paham kan jadi merasa bingung.
    untuk segi berpakaian saya tidak ada kritikan karena bapak sudah berpakaian dengan rapi,tetapi kalau bisa bapak pakai celana kain jadi kesannya lebih rapi.
    Saran saya untuk kedepanya bapak cara mengajarnya dan menjelaskan tidak cepat-cepat lagi agar kami semua dapat memahaminya dengan mudah,,dan beri kami banyak-banyak motivasi supaya kami lebih mencintai matematika,dan mudah-mudahan kedepannya bapak lebih baik lagi dan tambah sukses ajaa..

    mungkin hanya ini saran dan kritik saya,,mungkin dari kata-kata saya diatas ada yang kurang berkenan dan menyinggung hati bapak saya mintak maaf yaa pak ???? :) semoga dari kata_kata saya dapat bermanfaat.

    wassalamualaikum wr.....wb.....

    BalasHapus
  24. Assalammualaikum wr wb
    Kritik saya terhadap pembelajaran geometri analitik bidang tidak banyak, hanya ada beberapa hal
    Menurut saya bapak masuk nya sering telat, seharus nya bapak masuk nya jam 9 tapi kadang kadang bapak masuk jam 9 lewat dan contoh soal yang bapak berikan sama kami kurang mengerti.
    Hanya ini saran dan kritik dari saya,terima kasih atas ilmu yang bapak berikan dan mohon maaf bila ada kata saya yang salah.
    Wassalam
    Nama: siti hajir
    Nim: 2202130060

    BalasHapus
  25. Assalamualaikum Wr....wb

    Terima kasih kepada bapak Mulia Putra M.Pd M.Sc yang telah memgajarkan kami tentang ilmu (GAB) dari itu kami bisa mengerti bagaimana cara mengetahui sebuah rumus dan penurunan rumus.

    Kritik : Bapak terlalu cepat dalam menyampaikan materi dan kami sulit untuk dimengerti tetapi saya salut dengan cara bapak menyampaikan materi tidak terlalu fokus pada sebuah buku,tapi dengan cara bapak sendiri,selama bapak mengajar saya salut dengan motivasi bapak buat kami untuk terus melatih dan menerus mencoba mencari sebuah rumus supaya bisa dan tidak memakai rumus itu saja.
    Saran : untuk kedepan kami harap bapak harus pelan dalam mejelaskan/menyampaikan materi dan bapak terus memberi motivasi supaya kami terus bangkit dan semangat dalam belajar

    demikianlah kritik dan saran saya jika ada kata_kata yang tidak berkenan di hati bapak saya mintak maaf,tidak ada manusia yang sempurna.

    SUKSES TERUS BUAT BAPAK :)

    WASSALAM......

    Nama : Siska juanda
    Nim : 2202130059
    M ( 2013 )

    BalasHapus
  26. Nama : Riskina
    Nim : 2202130051
    M 2013

    Assalamualaikum wr...wb...

    sebelumnya sayaberterimahkasih sekali sama bapak yang telah mampu mengajari kami dengan puluhan mahasiswa dengan ruangan yang bisa dikatakan sempit. Selama saya belajar dengan bapak saya terkadang bosan karena dengan tulisan yang kecil dan penjelasan bapak terkadang membuat saya bingung untuk menanggapinya, dan saya terkadang waktu mencatat mata kuliah GAB ada yang ketinggalan karena bapak cepat menghapusnya dan melanjutkan materi yang lain dan bapak kalau lagi menjelaskan itu biasanya terlalu fokus pada pelajaran setidaknya bapak bisa lah bercanda-canda dengan kami biar kami tidak suntuk dan bisa membuat kami kami senang dan merasa bosan.

    Saran saya semoga bapak kedepannya akan lebih baik lagi dan sukses terus dan kalau bisa bapak waktu mengajar itu tidak memakai celana jins tetapi alangkah baiknya memakai celana kain supaya lebih keliatan lebih ganteng dan lebih berwibawa.
    Hanya ini yang dapat saya sampaikan mungkin ada kata-kata yang membuat bapak tersinggung saya mohon maaf sebanyak-banyaknya.

    wassalamualaikum wr...wb....

    BalasHapus
  27. Nama :saputri
    Nim :2202130058


    Assalammualaikum...wr....wb
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Mulia putra M.pd,Msc.yang telah mengajarkan kami dengan sabar.dan membimbing kami.dan saya minta maaf kepada bapak sebelumnya,bukan bermaksud lancang kepada bapak dan maaf jika nanti kata-kata saya menyingung perasaan bapak.
    sebenarnya kami senang dengan metode pembelajaran yang bapak berikan kepada kami.
    tapi,menurut saya alangkah lebih senang nya agar metode yang bapak berikan kepada kami tidak dengan metode menjelaskan saja setidak nya kita menggunakan infokus ataupun metode diskusi agar kami nya tidak merasa bosan.kami mengerti dengan penjelasan yang bapak berikan kepada kami tapi jangan terlalu cepat pak dalam penyampaian nya agar kami dapat memahami lagi penjelasan bapak.
    ehmm.dalam segi pakaian no coment buat bapak.tapi alangkah anggun nya atu pun alangkah baik nya bapak menggunakan celana kain agar kami semua dapat mencontoh bapak.
    saran nya buat bapak di perlambatkan saja cara penjelasan nya.agar kami paham:).dan kedepan nya menjadi yang lebih baik.dan dan bertambah sukses ,do'ain saya juga ya pak:)

    mungkin hanya ini kritik dan saran saya..maaf ya pak:)

    BalasHapus
  28. Nama : Mauwidah
    Nim :2202130032
    Assalamualaikum wr..wb..
    Sebelum nya terimakasih kepada bapak Mulia Putra M.pd Msc yang telah mengajar kan saya dan membimbing saya di mata kuliah Geometri Analitik Bidang (GAB)sehingga saat sekarang ini saya sudah sedikit banyak nya mengerti tentang apa yang di pelajari di mata kuliah Geometri analitik bidang.
    Ini adalah kritikan dan saran saya untuk bapak Mulia putra M.pd Msc
    Menurut saya cara mengajar bapak udah sangat baik dan sudah benar Cuma cara bapak jelasin nya membuat saya kurang mengerti karena pas bapak ngejelasin nya macam sama satu orang saja dan bapak terlalu asik sendiri di depan jadi membuat kami kurang paham dengan apa yang bapak jelaskan dan cara mengajar bapak terlalu cepat dalam cara penyampaian nya dan saran saya kedepannya bapak di saat mengajar tolong jangan terlalu cepat dan penyampaiannya harus lebih jelas supaya kami lebih mudah untuk memahami dan mengerti tentang apa yang bapak sampaikan.
    Dan saran saya tolong tugas nya jangan lah di kasih tiap pertemuan itu membuat kami malas :Dada pula nanti yang menganggap tugas nya tidak penting karena sudah terlalu banyak.Dan ruang kita mempunyai infokus alangkah indah nya sekali sekali bapak mengajar nya pakek infokus jngan terpaku pada papan tulis saja karena itu kesan nya kayak anak SMA.dengan infokus juga memudah kan bapak memberikan materi kepada kami dan tidak membuat bapak capek untuk menulis nya jadi kalau pakek infokus bapak hanya tinggal menjelaskan sajaTerus kami juga sangat senang masuk pelajaran bapak karena bapak orang nya humoris alias lucu :D dan sering menggunakan bahasa aceh daerah bapak mungkin sebagian dari kami kurang mengerti nya karena bahasa aceh bapak agak sedikit berbeda dengan kami disini jadi sebaik nya bapak dalam mengajar cukup menggunaan bahasa Indonesia saja dan kami juga suka karena kadang kadang bapak menggunakan kata kata dalam bahasa inggris dan itu termasuk mengajari kami sedikit banyak nya bahasa inggris yang digunakan dalam mata kuliah geometri analitik bidang.
    Cukup sekian kritikan dan saran saya,kalau ada salah salah saya minta maaf pak ya 
    Wassalamualaikum wr wb

    BalasHapus
  29. Assmu'alaikum ...Wr ... Wb... Pak
    Terimakasih atas semua materi yang bapak kepada kami , dan pelajaran yang bapak berikan , krtik : cara bapak mengajar terlalu cepat2 kali , saya kurang memahaminya , maaf terlebih dahulu saya tidak bisa banyak berkata kata karena saya tipe orang yang tidak banyak kata2 ( to the point ) .
    Saran : bagi mahasiswa yang terlambat masuk harap bapak tidak mengperkenakan masok lagi karena sebelumnya sudah kita sepakati awal2 pertemuan , dan semoga kami bisa ketemu sama bapak di semester2 berikutnya dan ilmu yang bapak berikan bermanfaat buat kami dan bisa kami pergunakan di saat kami jadi seorang pendidik , Amminn
    Walasamu'alaikum ...Wr ... Wb ....
    Nama : fauziah
    Nim : 2202130018

    BalasHapus
  30. Assalamu’alaikum Wr .Wb
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada bapak mulia putra Mpd.Msc. yang telah memberikan saya kesempatan untuk memberikan kritik dan saran untuk bapak . Saya juga minta maaf terlebih dahulu mungkin kritik yang nanti saya sampaikan menyinggung hati dan perasaan bapak.Sebelum saya mengkritik bapak, saya akan terlebih dahulu memberikan sedikit pujian buat bapak,walaupun yang bapak minta dari saya tersebut hanya kritikan dan saran.
    Menurut pribadi saya bapak itu keren,seperti kata Mario teguh super dan duper laaa..cara ngajar bapak mudah di mengerti,mudah di pahami, teliti banget, terus gk berpaku pada buku cetak walaupun sekali – kali ad juga bapak lihat.Bapak ini lucu,apalagi kalau bapak ngomong nya pakai istilah.Apa yang bapak sampaikan kepada kami semua memberi manfaat dan memberikan motivasi semangat untuk belajar,kayak nya baru bapak yang saya temukan seperti ini.
    Kritikan buat bapak..
    Cara ngajar bapak menurut saya sudah cukup bagus tetapi bapak jangan terlalu sering memberikan tugas kepada kami, jadi nya kan kami tidak bisa belajar mata kuliah lain walaupun itu tujuan nya baik buat kami.kemudian tugas yang bapak berikan tersebut kadang- kadang membuat saya kesulitan,alias tidak ada di contoh,saya kan jadi kewalahan menjawab nya, kakak leting saja tidak bisa menjawab tugas yang bapak berikan tersebut. Kemudian mengenai pakaian bapak juga harus lebih rapi lagi jangan terlalu sering pakai celana jins, di usahakan pakai celana kain biar nampak lebih rapi dan berwibawa.Bapak kalau mengajar jangan didepan saja, lebih baik nya kalau bapak sekali - kali jalan kebelakang atau mengontrol supaya kawan - kawan yang di belakang lebih serius dalam mengikuti proses belajar dengan bapak.Nanti kalau yang pandai,pandai terus. Kadang- kadang saya ada juga melihat,bapak kalau sudah memberikan latihan bapak langsung keluar.Bapak kalau masuk kelas jangan terlambat harusnya jam 09.00, terkadang bapak masuk nya sudah terlambat,malahan ada juga yang lewat setengah jam. Rambut nya bapak mesti nya harus lebih rapi lagi.
    Saran buat bapak..
    Mudah – mudahan kedepan nya cara mengajar bapak lebih baik lagi, harus rapi lagi semangat terus pantang menyerah mengajar kami,..
    Sekian dari saya .wassalamu’alaikum

    Nama ; Khamalia hasanah
    Nim ; 2202130025

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum Wr.........wb

    Terima kasih kepada Bapak Mulia Putra M.Pd M.Sc yang telah mengajar mata kuliah (GAB).

    Kritik : dari saya bapak lebih banyak lagi canda atau keluacuan di dalam ruangan supaya kita tidak terlalu suntuk dalam belajar dan bapak terlalu cepat dalam menjelaskan dan jangan terlalu banyak memakai bahasa daerah karena tidak semua mahasiswa diruangan ngerti dengan bahasa daerah.
    Saran : saya bapak harus lebih pelan dalam menjelaskan/menyampaikan materi dan pembelajaran supaya lebih membuat suasana ruangan tidak bosan misalnya membuat kelompok atau menciptakan kelucuan suasana didalam ruangan dan saya suka dengan gaya berpakaian bapak karena tidak terlalu formal dan tetap dipertahankan cara berpakaian bapak saya salut dengan bapak yang cara mengajar bapak mempunyai ciri khas bapak sendiri.

    Wassalam........

    Nama : Putri widyanti
    Nim : 2202130047
    M (2013)

    BalasHapus
  32. Assalamualaikum wr.. wb.
    Sebelum nya saya mintak maaf ,saya hanya ingin memberi saran dan kritik terhadap pembelajaran geometri analitik bidang. Cara bapak menyampaikan materi bagus tpi alangkah baik nya jika bapak menjelaskan dengan pelan.Tapi bapak menjelaskan nya terlalu cepat dan saya pun kurang mengerti.Untuk ke depan agar bapak menjelaskan nya dengan pelan.
    Hanya ini saran dan kritik dari saya,terima kasih atas ilmu yang telah bapak berikan, dan mohon maaf apabila ada kesalahan dari saya.
    Wassalam...
    Nama : Delvi Niarti
    Nim : 2202130013







    BalasHapus
  33. Assalamualaikum wr...wb

    sblumnya saya minta maaf jika nanti trdapat kata-kata saya yang kurang berkenan.. Sbnarnya saya tidak ingin berkomentar tntang bpk.Tp krn ini tuntutan untuk berkomentar. Mka saya akan sdkit brkomentar. Mnrut saya cra mngajar bpk sdah sngat bgus. Meskipun terkadang cara mengajarnya terlalu cepat dan singkat. Selain itu dlam proses bljar mngajar sya juga melihat bpk trlalu prduli kpd mhasiswa2 yang pintar saja. Pdhal mhasiswa yg lainnya juga butuh prhatian. Saya harap bpk harus bsa lbih berlaku adil kpd slruh mahasiswa. Mngkin hanya ini yg prlu saya komentari. Skali lagi saya mnta maaf jka kta2 saya bnyak yg tak brknan. Smga kritikan ini bsa mmbuat bpk lbih baik lagi kdpanya...
    Wassalam....
    Nama : Nurmina Safitri
    Nim : 2202100099

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum...wr...wb.
    Terimakasih atas segala ilmu yang telah bapak berikan selama ini. Menurut saya bpak orangnya menegangkan dan tegas. Jika bapak berikan tugas yang berat boleh aja. Asal bapak bisa menjelaskan cranya dulu lebih detil, agar kami tidak binggung. Cara mengajar bpk telalu cepat, seharusnya bapak menjelsakan materinya dengan santai, agar kami bisa memahaminya, sarannya smga dlm mengajar bisa lebih baik lagi, hanya ini yg dpat sya kritik dan saran, jika ada salah kata mohon di maaf kan.
    wassalamualaiku. . . Wr. . Wb.
    Nama : Mulia wati
    Nim : 2202130035

    BalasHapus
  35. Assalamualaikum wr wbr
    sebelum nya sya berterimakasih kpada bapak yg selama ini memberikan motivasi maupun nasehat terhdap kmi agar kami menjadi lebih baik lagi,,,akan tetapi sya ingin mengomentari bahwa bapak ketika mengajar harus pastikan dulu smua nya sudah mengerti, sebelum melanjuti ke materi selanjut nya,,karena menurut pemantauan sya ada kwan yg mngerti ngerti ros,,, dan ada yg tidak tidak sma skali, nah itukan sya merasa tidak puas terhdap materi yg bpak smpaikan,, krena sya ingin smua nya bsa mengerti ,,,, tapi terkadang ada juga materi yg bsa di pahami,, hanya ini yg dpat sya smpaikn
    wassalam
    Nama Tilatifah
    Nim 2202130067
    M2013

    BalasHapus
  36. Nama:nasriyanti
    Nim : 2202130039
    M:2013

    assalammualaikum bpaaaakkkkkk...
    bapak sehatkannnn.......
    bapaakkkkkkkk,,,...
    maaf ya sebelumnyaaaa kalo nanti kritikan saya kurang berkenan dihati bapak,,......

    pakkk,,,nas gak ngerti kalo bapak jelasinnya cepat-cepat,nas pusing yg ada pak,
    paakkk.......
    bapak kalo ngajr memang gk mau beri kami waktu untuk istiraht yaa,,
    selama ini kalo bpak yg ngajr gak berenti -brenti,,.paplah salah nya bapk beri kami waktu untuk istirah walaupun setengah jam,,,
    jujur pak nas lebih suka blejar dengan hruf-huruf dari pada angka-angka,,,ruus nya juga nas gak pahamm,,,
    yang ada nas pusing pakk...
    penampilan bapk sekali-kali kayak ank muda sikit lah biar keran,,, biar gak kalah sama sulaiman,,,,hehheheheee....
    maaf pak yaa,,.
    dan ketika bapak jelaskan terlalu cepat sehingga nas yang gk ngerti makin gak ngerti..
    tapi bapak jngn risau ilmu yang bapak ajarkan walaupun nas gak memahami tapi teman=teman yg alen bisa menerima dengan baik pelajaran bpak,,
    terima ksih juga telah membaca jawaban yg nas tulis di lembar jawaban..maaf kalo kta-kata nas kurang berkenan dihati bapaakk..untuk kedepaannya nas akan berusaha untuk fokus belajar,,tpi kalau nanti gagal lagi nas usaha truus uat bisaaaa.....
    mohon bimbingan nya dari bapakk,,,
    pak,,sekali-kali buatlah senda gurau biar kami nya gak pusing dan biar rileks walau hanya sentar...
    paakkk,,rambut nya sulaiman jgn diprotes ya,,protes pipi nya agus wandi aja yang tebel macam bakpowww,,,
    heheheeee,,,,
    maaf ya buat agussss wandiiii....
    sekian pak dari saya...meah nyo bapak kureng berkenan dengoen kata-kata nas peget...teriong genaseeh pak behh..

    wassaalamualaikum.....

    BalasHapus
  37. Assalammualaiku wr...wb....
    Terima kasih kepada bapak yg telah menyampaikan ilmu tentang MK GOB kepada kami.sebelum saya mengkritik bapak terlebih dahulu saya minta maaf,jika nanti ada kata2 yg menyingung perasaan bapak,walaupun gak akan ada efek samping dengan permasalahan nilai.
    Kritik :
    Menurut saya,cara mengajar bapak sangat jelas dan tidak membosankan.
    Akan tetapi, lebih baik jika cara penyampaian materinya jangan terlalu cepat karna pemahaman kami berbeda-beda ada cepat ada yang lambat,nah yg lambat ne sewaktu bapak kasih tugas pusing kepala pak untuk menyesaikan tugas, karna kurang pemahaman sewaktu bapak jelaskan materi yg begitu cepat.
    Kemudian dari segi cara berpakaian bapak sangat rapi dan indah,akan tetapi lebih indah jika bapak tidak memakai celana Lie,karna dapat mempengaruhi pemikiran anak didik bapak,sudah tentu mrka mikir Jika bpk boleh berpakaian dgn memakai celana lie knpa Kami tidak.
    Sekian kritikan dari saya.
    Wassalammualaikum Wr....wb.....

    Nama : winda
    Nim :2202130069
    Unit :M.2013

    BalasHapus
  38. Assalammualaikum.….wr...wb...
    Terima kasih buat pak mulia putra yang sudah menyampaikan ilmu kepada kami Semua, dan terima kasih juga karena bapak sudah memberikan motifasi dan tips" untuk kami agar bisa maju untuk ke depan nya. Walaupun kami belum maju" ya pak ya..kan ada waktu nya untuk terus berkembang.
    Sebelum saya mengkritik atau memberika saran buat bapak, saya minta maaf dulu ya pak, mana tau ada yang salah dengan kata" saya nanti nya saya mintak maaf ya pak. Mohon di maklumin pak.
    Menurut saya ne ya pak, bapak tu orang nya baik, bukan menguji ne pak, tpi beneran loh. Baik karena peduli terhadap murid"nya, tidak ingin murid nya masuk jalan yang salah, tapi masuk nya ke jalan yang benar.
    Kalau masalah mengajar jempol buat bapak, sangat baik pokok nya, tidak membosan kan lah, tapi ne ya pak ada satu yang tidak baik ne, pasti bapak udah tau, karna yang lain tu juga bilang nya, bapak tu cara jelasin nya cepat" x, yang tau makin lebih tau, yang tidak tau lebih tidak tau karna jelasin nya kayak di kejar hantu pak. Yang lain udah ok lah pak, cuman yang satu ne yang tidak ok (nyan kiban pak).
    Kalau masalah pakaian rapi(jika tidak pakai celana jeans).
    Saran nya untuk ke depan bapak akan lebih baik lagi cara mengajar nya dan tidak pantang menyerah.
    Mohon di maafkan jika selama ini saya banyak salah dengan bapak.
    Wassalammualaikum wr...wb..

    Nama: nana erliana
    Nim. : 2202130038
    Unit. :M.2013

    BalasHapus
  39. Assalamu'alaikum..wr..wb..
    Sebelumnya kami berterimakasih banyak kepada bapak Mulia Putra M.Pd yang telah mengajarkan mata kuliah GAB disimester 3 ini. Kami juga berterimakasih banyak atas ilmu matematika dan bimbingan bapak selama proses pembelajaran Geometri Analatik Bidang (GAB).
    Kritik: Bapak mengajarna terlalu cepat, terkadang kami susah memahaminya. Setelah itu bapak cepat sekali keluar, dan sesekali bapak juga telat masuk.
    Saran: Bapak kalau sedang mengajar jangan terlalu cepat, karena kemampuan daya fikir kami itu beda2 pak. kadang cuma 5 samapi 10 orang saja yang paham waktu bapak jelaskan. habestuh bapak jangan banyak sekali cerita disaat proses belajar GAB. Boleh bercerita, karna mungkin bisa menghilangkan jenuh kami, tapi jangan terlalu banyak pak, karena bisa mengurangi waktu pembelajaran kita.
    Udah pak, cuma itu kritik dan saran saya.
    Saya minta maaf kalo ada kata2 saya yang kurang enak didengar, dan saya juga minta maaf kalau ada sifat atau sikap saya yang kadang2 suka ribut dalam ruang.
    Saya pribadi sekali lagi berterimakasih banyak pada bapak, karna bapak sudah membimbing saya dan mengajarkan saya pelajaran Geometri analitik Bidang, yaa walaupun saya agak2 kurang paham sih pak hehehe..
    sukses trus ya buat bapak :)
    Thankyou so much bapak Mulia Putra.
    Your My Idol Teacher :)
    Wassalam.

    Nama : Ledy Nadia
    Nim : 2202130027
    Unit : M 2013

    BalasHapus
  40. Putri Gusti Randa
    2202130046
    M 2013

    Assalamualaikum...wr...wb
    Kritik saya : Cara bapak menjelaskan terlalu cepat,akan tetapi saya sangat senang dengan cara bapa yang menyampaikan materi tidak hanya terfokus dengan sebuah buku bahkan menyampaikannyabanyak dengan cara bapak sendiri yang menbuat suasana belajar yang begitu tenang.

    Saran saya : Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Mulia Putra,M.pd M.sc
    karena telah memberikan kesempatan banyak untuk saya belajar dimata kuliah Geometri Analitik Bidang ( GAB ).bapak..."Your teacher is the best, I like you..dari segi berpakaian bapak yang rapi itusudah okey..okey banget hehehehe...
    Menurut saya dari segi cara atau metode yang bapak terapkan didalam perkuliahan sudah sangat bagus,saya banyak mendapatkan masukan dan motivasi dari bapak untuk serius belajar.saya sangat berharap bapak terus memberikan nasehat yang sebanyaknya kepada kami daam hal belajar.
    bapak putri minta maaf ya dengan hasil midthem kemarin yang buat bapak sedikit kecewa,kami tidak bermaksud tidak menghargai bapak,akan tetapi kami kurang bisa dengan soal yang berbeda bapak beerikan.maafin putri ya bapak.
    saya ingin sekali mengikuti jejak bapak disaat kami PPL nanti,dari segi mengajar bapak,dari segi tugas yang bapak berikan dll,pokoknya tidak terlalu terkekang dengan suasana belajar yang serius,akan tetapi ada canda tawanya pada saat belajar .itu yang kami harapkan bapak agar kami bisa menurunkan kepada anak didik kami nanti.saya mau bapak memberikan masukan kepada kami agar kami lebih rajin dan giat dalam mempelajari ilmu matematika.
    satu hal yang saya katakan saya kuliah bukan hanya untuk mencari selembar kertas yang berupa IJAZAH,dan saya bukan hanya mencari ujung nama yang cantik ( GELAR ).akan tetapi saya kuliah untuk mencari ilmu dan skill yang mengasahkan otak saya pada saat mengajarkan anak didik saya nanti.
    mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan dan saya akan terus menunggu dorongan dari bapak,apabila ada kata saya yang kurang berkenan dihati bapak saya minta maaf.thanks buat bapak,, wasamuaalaikum...wr...wb.

    BalasHapus
  41. NAMA : WIRDA LIDYA W
    NIM :2201130070
    PRODI :MATEMATIKA (2013)
    MATA KULIAH :GAB (Geometri Analitik Bidang)

    Kritik dan Saran mata kuliah GAB(Geometri Analitik Bidang)
    Kritikan :
    Asalammualaikum wr wb Bapak apabila saat mengajar apa bisa tidak memakai celana jeans krana kita kampus STKIP Bina Bangsa Meulaboh perkulihan keguruan pak, lagian peraturan sudah ada, tidak diperbolehkan memakai celana jeans(NON FORMAL) diharapkan bapak bias memakai celana kain seperti dosen umumnya , Bapak jika sedang menjelas jangan terlalu terfokus kepada mahasiswa yang aktif, mohon perhatikan juga mahasiswa yang lain krana terkadang banyak yang belum mengerti , Maaf pada saat bapak menjelaskan ataupun mengajar dalam bapak menjelaskan di harapkan jangan terlalu cepat dalam pembawaan mengajar bapak , Tulisan bapak juga terlalu kecil bagi yang duduk di belakang atau pun matanya (-) minez mungkin agak susah membaca tulisan bapak mungkin bapak bisa agak membesarkan tulisan bapak sedikit, dan dalam bapak mengajar juga terlalu banyak rumus sampai-sampai rumus yang bapak ajarkan terkadang tidak di gunakan,

    Saran dari saya :Motivasinya bagi saya sangat berguna krana bisa membangkitkan semangat dan memotivasi saya agar saya makin giat untuk belajar terutama bagi saya sendiri,


    Semoga Bapak Panjang Umur ,Sehat Selalu Agar Bapak Dapat Melihat Saya Berdiri Didepan Menggantikan Bapak

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.